Tips Praktis Mempercepat Proses KYC di Pi Network

Proses KYC (Know Your Customer) adalah langkah penting dalam verifikasi identitas pengguna di berbagai platform, termasuk Pi Network. Agar aplikasi KYC Anda dapat disetujui dengan cepat, ada beberapa panduan penting yang harus diikuti. Berikut ini adalah tips yang dibagikan oleh @jigden111 untuk membantu Anda melalui proses KYC dengan lebih mudah dan efisien.

 

hokanews,hoka news,hokanews.com,pi coin,coin,crypto,cryptocurrency,blockchain,pi network,pi network open mainnet,news,pi news     Coin     Cryptocurrency     Digital currency     Pi Network     Decentralized finance     Blockchain     Mining     Wallet     Altcoins     Smart contracts     Tokenomics     Initial Coin Offering (ICO)     Proof of Stake (PoS)     Proof of Work (PoW)     Public key cryptography Bsc News bitcoin btc Ethereum, web3hokanews

1. Pilih Jenis ID dan Wilayah dengan Tepat

 

Kesalahan dalam memilih jenis ID atau wilayah dapat memperlambat proses verifikasi. Pastikan Anda memilih jenis ID dan wilayah yang benar tanpa kesalahan. Selain itu, pastikan semua data yang Anda masukkan akurat dan sesuai dengan yang tertera pada ID Anda, termasuk alamat dan kode pos.

 

2. Ambil Foto Kartu ID dengan Jelas

 

Penting untuk mengambil foto kartu ID dari kedua sisi. Pastikan foto yang Anda ambil jelas dan semua detail terlihat. Jika ID Anda tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, pastikan untuk mengklik tanda yang tersedia. Saat mengambil foto ID, pastikan ID terlihat dengan jelas, jangan meletakkannya terlalu jauh atau terlalu dekat dengan kamera ponsel Anda. Usahakan ada sedikit ruang di semua sisi ID dalam foto. Foto harus tajam dan jelas, tanpa pantulan cahaya yang mengganggu, serta tidak terlalu terang atau gelap.

 

3. Selfie yang Jelas dan Tidak Buram

 

Untuk selfie, pastikan Anda berada di area yang cukup terang dan pastikan foto yang diambil jelas dan tidak buram.

 

4. Video Liveness yang Akurat

 

Dalam video liveness, pastikan Anda mengikuti instruksi dengan benar. Berkedip, tersenyum, bergerak, dan memutar kepala ke masing-masing sisi sesuai petunjuk.

 

5. Kirimkan Kedua Sisi ID Jika Relevan

 

Jangan lupa untuk mengirimkan kedua sisi (depan dan belakang) dari ID Anda jika kedua sisi tersebut berisi informasi relevan. Jika informasi yang relevan tidak terlihat, aplikasi KYC Anda akan ditolak.

 

6. Pilih Negara yang Sesuai dengan Negara Asal ID

 

Pastikan juga Anda memilih negara yang sesuai dengan negara asal ID Anda; jika Anda menggunakan ID dari negara “A”, pilih negara “A” pada menu dropdown.

 

7. Periksa Kembali Data yang Dimasukkan

 

Jika terdapat kesalahan data dan Anda sudah beralih halaman, Anda tidak dapat kembali ke halaman sebelumnya. Lanjutkan hingga halaman tinjauan akhir di mana Anda dapat mengedit informasi yang salah dengan menggunakan ikon pensil.

 

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mempermudah dan mempercepat proses verifikasi KYC Anda di Pi Network. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 


Sumber: @jigden111


Salam hangat dari kami jitumaster untuk semua pioneers di mana pun kalian berada, khusus nya untuk pioneers indonesia, salam sukses !!!



Disclaimer


Artikel-artikel yang dimuat di situs web JituMaster disediakan hanya untuk tujuan informasi dan tidak dimaksudkan sebagai ajakan atau rekomendasi untuk berinvestasi. Jitumaster tidak bertanggung jawab atas keputusan investasi yang diambil berdasarkan informasi dari situs ini. Segala risiko yang timbul dari tindakan pembaca sepenuhnya menjadi tanggung jawab mereka sendiri, dan Jitumaster tidak memiliki keterlibatan atau tanggung jawab atas kerugian yang mungkin terjadi. Harap lakukan riset dan konsultasi dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi apa pun.
Next Post Previous Post